Fooled by Becak Driver ?


Stage 1 – Jogjakarta, 12 Oktober 2010


>>>> @ Shelter Trans Jogja : Prambanan <<<<

Me : Mas, ke Ratu Boko berapaaan?

Mas : 15 rebu saja mbak..

Me : 15 rebu??? mahal amat mas..

Mas : yah, tempatnya jauhh mbak, emang segitu kok

Me : 10 rebu aja mas..

Mas : kagak bisa mbak, btulan jauh tuh tempatnya..

Me : tapi jam segini masih buka kan mas?

Mas : iya. sudah hampir tutup sih, jam 5. tapi nanti saya bilangin sama petugasnya, klo mbak-mbak ini cuma mo poto-poto sebentar.. #bloom juga dibilangin, tau aja nih abang becak klo qt2 ini narsis.. heheh.. #

Me : okelah..

>>>> jalannnnnn… <<<

Me : mas, kami baliknya mo ke Prambanan. bayar berapa tuh?

Mas : yah, samalah 15 rebu juga

Me : yah, 25 rebu lah pulang – balik. qt ditungguin. boleh yah, yah, yah..

Mas : yah, boleh deh mbak..

>>>> lanjuttttt, @ Ratu Boko around 2 hours <<<<

Me : mas, klo sampe Pagelaran Balet Ramayana itu bayar berapaan?

Mas : 35 rebu lah mbak

Me : loh kok, kan tadi sampe Prambanan saja qt cuma bayar 25 rebu. ini tempat pagelarannya kan cuman di luar

Mas : hah, kagak mau saya mbak. jauhh banget tuh. klo sampe Prambanan, harus bayar 50 rebu

Me : ???%@%$()^W$^&*({)@+)$&*(@&*I#?>?#$?#?!#%@^.. kan tadi bilangnya 25 rebu saja. gimana siihhh..

Mas : gak mau saya mbak. jauh banget tuh..

Me : trus tadi kok bilangnya mau. ini berubah lagi.

Mas : gak bisa mbak. jauh banget tuh.

Me : tapi tadi bilangnya 25 rebu #mulai jengkel, mana sudah malam lagi. tau aja nih abang becak, klo gak ada alternatif transportasi lain. main ubah kesepakatan seenak hatinya.. #

Mas : ga ada tuh mbak.

Me : uhhh.. klo gitu balikin kami ke shelter aja . berapa???

Mas : yah sama, bayar 15 rebu lagi. jadi totalnya 30 rebu..

Me : heyyyy, tadi bilang ke Prambanan¬† bayar 25 rebu, sekarang cuman sampe shelter 30 rebu. #dongkol….#

Mas : gak ada tuhh mbak. bayarnya sama harus 15 rebu.. ‘n blaaaa blaaaa blaaa….

Me : whatever dehhh, pokoknya balikin qt ke shelter

Mas : blaaaa… blaaa… blaa…..

Me : tutup kuping #panaceeee inehhh tubek.. >.< #

>>>> balik ke shelter, model wajah sudah bengkok.. hahahahhhh.. <<<<


Stage 2 – Banjarmasin, 14 Oktober 2010


>>>> @ Siring Sungai Mahakam, depan Mesjid Sabilal Muhtadin <<<<

Me : Man, klo keliling-keliling Banjar berapa man ?

Man : Mo kemana saja kah?

Me : yah, keliling2 kota. paman yang tunjukin deh tempatnya yang bagus.

Man : 50 ribu lah..

Me : heeehhhh, mahalnyaaaa… 20 ribu saja man..

Man : yah, 40 ribu lah..

Me : nggak deh, kemahalan. 20 ribu saja..

Man : memang mau kemana kah? yah, 30 ribu lah..

Me : yah, gak tau man. kami makanya minta diantar keliling2 sama paman. 20 ribu saja lah..

Man : Laa ilaha illallah Muhammadarrasulullah… tadi sudah 50 ribu, diturunin jadi 40 ribu, trus ini tinggal 30 ribu..

Me : #waduhhhhh, dikasih ayat nih.. keder juga jadinya, hehehehhh# yah, udah dehh. 25 ribu saja klo gitu. oke?

Man : yah, baik lah.

>>>> jalannnnnnn.. <<<<

Man : mo kemana kah? ke Ramayana ?

Me : ahh, tak usahlah man. ditempatku juga ada yang gituan. yang tempatnya bagus2lah man.

Man : ouw, kantor pos lah klo begitu..

Me : hehhhhh.. kantor pos man? ngapain ke kantor pos..

Man : yah, buat kodak-kodak lah .. ini mau masuk tivi kan..

Me : wkwkwkwkwkwkkk… tidak lah man, cuma mo jalan2 saja.. #mulai merasa khawatir dengan kondisi mental si paman becak#

Man : blaaaa… blaaa… blaa.. #mulai keluar ayat2, kultum, n pembicaraan2 lain yg tak bisa kutangkap dgn jelas#.. nah, ini nih kantor posnya. kodak buw, kodak.. mo singgah kah?

Me : gak man, gak usah. di kampungku juga banyak kantor pos. ngapain kodak2 kantor pos orang..

Man : memangnya dari mana?

Me : Makassar man.

Man : dimana tuh?

Men : #gubrakkkk, kampungku yg tdk terkenal atw pamannya yg tdk apdet?# di Ujung Pandang man..

Man : ouw.. Ujung Pandang.. itu Ujung Pandang buw, yg itu juga Ujung Pandang.. #sambil nunjuk2 ke berbagai arah#

Me : maksudnya man? disini ada tempat yang namanya Ujung Pandang?

Man : Iya. bupatinya beberapa kali itu Ujung Pandang..

Me : #ouw.. maksudnya orang Makassar toh… baru mudeng dehh skrg..#

Man : nahhh, ini kantor walikotanya buw. di kodak buw, di kodak.. saya mo minum es dulu. ibu mo nunggu dimana?

Me : ???>?<!@%_)$@#^$%^&*()_*(+_)+)&*%#$% #gubrakkk, penumpangnya disuruh nunggu…, paman becak yang aneh bin ajaib# gak usah man, gak usah singgah sini. ada juga kok kantor walikota di sana..

Man : nah, disini saja dulu buw.. saya mo minum es dulu yah. masuk ke dalam buw.. di kodak buww, di kodakk..

Me : #hehhhh.. hari yang aneh.. # baiklahhhh..

>>>> foto2 @ Balaikota Banjarmasin, kurang kerjaan… dikerjain nih qt sama paman becak, wkwkwkwkwkk… <<<<

Me : sudah man? kemana lagi nih qt?

Man : #muncul dengan penampilan baru, bajunya diganti ternyata.. sempat, sempat.. # sudah kodak2 buw? masuk ke dalam buw.. ini juga jalannya disusuri. jalan2 saja ke sana..

Me : sudah man. kemana lagi?

Man : klo gitu qt ke jembatan saja.

Me : hehhhh, jembatan. emang jembatannya spesial yah?

Man : lebar buw jembatannya. bagusss..

Me : okehhhh..

>>>> lanjutttttt… <<<<

Man : ini buw jembatannya. dikodak buw, dikodak..

Me : hehhh, yang ini jembatannya mo dikodak? xixixixiiii… #mulai insane saya.. perasaan ini bagusan jembatan Tello deh.. hahahahahhh..# gak usahlah man, panas nihhh.. mo kemana lagi qt ?

Man : yah, balik lagi ke masjid buw..

Me : suka-suka pamanlah.. #btul2 hari yang aneh..#

>>>> lanjut lagi, mutarrrrr… <<<<

Man : #lewat tanah lapang yang lagi ditimbun# itu buw, di kodak bu, di kodak…

Me : ??!*^#&*%&*#*(&@&)()#&*)*($

Man : #lewat bundaran perempatan jalan# itu juga buw, dikodak buww, dikodak..

Me : … #no comment#

Man : #lewat depan kantor gubernur# kodak lagi buw, kodak..

Me : wkwkwkwkkk…

Man : #lewat depan penjual es# buw, kodak2 saja dulu. saya mo minum dulu..

Me : whattttt? #wkwkwkwkkkk… suka2 hatinya nih paman becak..#

>>>> nongkrong di becak, nungguin pamannya lagi minum es <<<<

Me : sudah man? balik saja deh ke mesjid.

Man : tidak kodak2 dulu buw?

Me : gak usah man. sudah masuk waktu sholat ashar juga..

Man : blaaaa.. blaaa.. blaa..

>>>> lanjut jalannnn… moga selamat sampe tujuan, hehehhh.. <<<<

Me : nah, sini saja man. makasih yah..

Man : makasih buww.. ini ikhlas kan..

Me : iya, insya Allah man.. #paman kodak, paman kodak.. xixixixiiii…#


Gak selamanya traveling itu menyenangkan. But, itu dia tantangannya. Klo gak ada riak-riak ‘n kerikil, dimana serunya.. hehehhh.. ^^






Advertisements

4 thoughts on “Fooled by Becak Driver ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s